Sabtu, 07 Februari 2009

Kabar Baru Godbless


Kapanlagi.com - Grup musik legendaris, God Bless, cukup lama vakum dari industri musik Indonesia. Meski demikian, mereka masih tetap eksis dengan rencana meluncurkan album barunya pada Maret 2005 mendatang.

Pentolan God Bless, Ahmad Albar (vokalis) yang ditemui dalam acara jumpa pers Soundrenaline 2004 di Musro Hotel Borobudur, Jakarta beberapa hari yang lalu mengungkapkan. "Memang rencana bikin album sudah satu atau dua tahun lalu. Cuma belum ada titik temu antara kita dan pihak produser saat itu," katanya. "Sekarang sudah ada sekitar 6 lagu," lanjutnya.

Sementara itu, Ian Antono (gitaris) mengaku kalau album ini akan tampil beda dengan album-album sebelumnya. "Sepertinya setiap album pasti harus ada perbedaan. Mudah-mudahan, Maret 2005 sudah bisa dirilis," ujarnya.

Salah satu langkah penyegaran ini adalah dengan direkrutnya Gilang Ramadhan sebagai drummer resmi God Bless. Dengan demikian, personil God Bless terdiri dari Abadi Soesman (keyboard), Ahmad Albar (vokal), Donny Fattah (bass), Gilang Ramadhan (drum) serta Ian Antono (gitar).

God Bless lahir pada tahun 1972. Kala itu, Ahmad mengajak Deddy Dores (keyboard), Ludwig Le Mans (gitar), Donny Fattah (bass), serta Fuad Hassan (drum).

Pada tahun 1975, band ini berganti formasi menjadi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Jockie Soerjoprajogo (keyboard), dan Teddy Sudjaja (drum). Kini porsi yang ditinggalkan Teddy diisi oleh Gilang. (dis/dar)


0 komentar: